oleh

Mentan Ajak Petani Jadi Modern dan Rangkul Generasi Muda

Kabar6-Menteri Pertanian (Mentan), Amran Sulaiman mengajak, para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Tenaga Harian Lapangan (THL) untuk merangkul generasi muda, agar turut berpatisipasi dalam meningkatkan produksi padi.

Ajakan itu disampaikan Mentan saat menghadiri acara gerakan tanam serempak di Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

“Generasi muda merupakan hal terpenting yang memang harus diajak dalam program-program pemerintah. Karena tentu mereka yang akan meneruskannya,” ungkap Amran, Senin (7/12/2015).

Ia juga mengajak kepada seluruh petani di Indonesia untuk menjadi petani yang modern, dengan hasil produksi yang tak kalah berkualitas dan bagusnya dengan hasil luar negeri.

“Para petani harus modern. Dalam arti, menggunakan alat-alat yang memang modern untuk mendukung kualitas padi. Dan, ini juga merupakan cara agar kita tidak mengimport bahan pangan,” terangnya.

Diketahui, pemerintah sudah memberikan bantuan berupa transplanter (alat tanam), olah tanah (hand tractor) dan alat panen (combine harvester) sebanyak 80.000 ke seluruh Indonesia.(shy)

Berita Terbaru