oleh

Menristekdikti Dukung Riset Alat Pemindai Otak Dr Warsito

Kabar6-Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Mohamad Nasir, PhD, Ak, didampingi Dr Muhammad Dimyati, M.Sc, Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, serta beberapa staf, mengunjungi PT Edwar Technology milik Dr Warsito Purwo Taruno, M.Eng, di Kaveling Spektra Alam Sutera Tangerang Selatan, Senin (7/12/2105) kemarin.

 

Kedatangan Menristekdikti berkaitan erat dengan hasil riset alat pemindai otak Dr Warsito. Disambut oleh Direktur PT Edwar Technology, Fauzan Zidni, dan Dr Warsito sendiri   Prof Nasir diajak berkeliling laboratorium, serta menjelaskan berbagai hal tentang hasil riset yang telah dilakukan di laboratorium tersebut.

 

Antara lain teknologi Electrical Capaticance Volume Tomography (ECVT) yang digunakan untuk mendiagnosis aktivitas otak dan diklaim dapat mendiagnosis kanker batang otak dan payudara, serta Electro Capacitive Cancer Therapy (ECCT) yang konon dapat membasmi sel kanker di dalam tubuh. ** Baca juga: Ketahui Berbagai Gangguan Tidur

 

“Ini penelitian yang sangat baik dan positif, Ristekdikti sangat mendukung dan akan menyampaikan hasil-hasil membanggakan dari riset anak Indonesia ini kepada Menteri Kesehatan. Semoga hasil riset Dr Warsito ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia”, tutur Nasir.(asri)

Berita Terbaru