oleh

Menhub : Pemkot Tangerang Saya Apresiasi

Menhub Budi Karya Sumadi di Tangerang.(foto:tia/dina)

Kabar6- Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang dengan sigap mampu menyelesaikan permasalahan antara ojek online dengan angkutan perkotaan (angkot) dalam waktu singkat.

“Ya, Kota Tangerang saat ini sudah menjadi role model bagi wilayah lainnya. Walaupun tingkat potensinya besar, tapi dalam waktu singkat bisa selesai,” ujar Budi saat menghadiri sosialisasi Peraturan Menteri Nomor 32/2016 di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (25/03/17).

Menurutnya, inilah salah satu alasan baginya untuk menyempatkan hadir dalam sosialisasi Permen Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Tidak Dalam Trayek yang menjafi payung hukum transportasi online.

“Ini merupakan hari pertama diselenggarakannya sosialisasi. Saya hanya datang ke sosialisasi di Kota Tangerang dan DKI Jakarta saja, selebihnya daerah lain hanya diwakili oleh Dirjen Perhubungan saja. Itu tandanya, Kota Tangerang menjadi penting sekali,” paparnya.

Sementara itu, Kapolrestro Tangerang Kota Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan penyelesaian bentrok yang berlangsung cukup singkat merupakan hasil dukungan dari berbagai pihak.

“Awalnya Rabu (8/3/2017) terjadi bentrok, malamnya mereka sepakat untuk menyelesaikan kesalahpahaman. Besoknya masih terjadi sweeping namun dapat dicegah, Sabtu (11/3/2017) kami bersama ojek online dan angkot patroli bersama dan diakhiri joget bersama. Ini semua berkat kerja sama berbagai pihak,” pungkasnya. (tia)

Berita Terbaru