oleh

Mengungsi, Korban Banjir di Tigaraksa Butuh Air Bersih

Kabar6-Sekitar 150 jiwa di Kampung Baru, RT 04/03, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kini harus mengungsi kerumah sanak-saudara.

Itu akibat banjir yang menerjangs ejak kemarin, hingga kini belum juga surut. Sebaliknya, bila awalnya banjir hanya setinggi 50 centimeter, kini justru naik menjadi satu meter.

“Kini seluruh warga sudah kami evakuasi, beberapa kami ungsikan ke posko banjir dan ada juga yang memilih tinggal dirumah saudaranya,” ungkap Camat Tigaraksa, Yoyon Suryana kepada kabar6.com, usai melakukan peninjauan dilokasi banjir, Rabu (9/12/2015).

Yoyon menambahkan, pihaknya pun sudah meninjau lokasi banjir serta, mengeluarkan bantuan berupa makanan dan air mineral.

Namun, lain hal yang dirasakan warga. Warga masih merasa bantuan oleh pihak Kecamatan yang diberikan masih kurang.

“Terima kasih sudah dikasih bantuan. Tapi, kami masih kekurangan air bersih. Karena, kami kesulitan untuk keperluan mandi dan mencuci, soalnya sumur kami ikut terendam banjir juga. Tapi, kalau untuk minum kami dikasih bantuan air mineral gelas,” ungkap Imah, seorang ibu yang menjadi korban banjir.

Imah berharap, bantuan air mineral terus diberikan pemerintah dan secepatnya menyalurkan bantuan air bersih untuk keperluan mandi, cuci dan kakus.

“Kalau-kalau banjir belum surut, kami harap ada bantuan air bersih dulu. Tapi untuk selebihnya, pihak pemerintah sudah kasih cukup bantuan,” imbuhnya.(shy)

Berita Terbaru