oleh

Mengerikan! Seorang Pria Terbakar Setelah Disetrum Polisi New York

Kabar6-Insiden mengerikan terjadi di Catskill, New York, Amerika Serikat (AS), di mana seorang pria terbakar setelah ditangkap oleh polisi. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Peristiwa yang viral di media sosial ini, melansir Foxnews, berawal ketika seorang pria yang diidentifikasi sebagai Jason Jones (29), dilaporkan berjalan ke kantor polisi dan berhadapan dengan para petugas di sana. Dalam video yang beredar, Jones yang tampak gelisah menuangkan cairan hand sanitizer ke seluruh tubuhnya dan berbicara kepada petugas ketika salah satu polisi mengeluarkan pistol taser (setrum) dalam upaya nyata untuk menahan pria itu.

Tak disangka, setelah tembakan setrum, kepala dan dada Jones langsung terbakar, hingga polisi melarikan diri dari ruangan tempat Jones berada. Jones ambruk ke lantai, berguling-guling di tanah dan mencoba memadamkan api di punggung sertan kepalanya dengan tangan sendiri setidaknya selama 10 detik.

Setelah api padam, para polisi kembali masuk ke ruangan tempat Jones berada. Jones dirawat di rumah sakit dan mengalami koma secara medis selama enam pekan, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Menurut laporan, paru-paru Jones rusak parah sehingga tidak bisa menyerap oksigen. ** Baca juga: Seorang Pembeli ‘Terbang’ Diseruduk Kerbau yang Mengamuk Masuk Restoran di Tiongkok

“Jason tidak bersenjata, di kantor polisi, dan tidak mengancam siapa pun ketika polisi memukulnya dengan arus listrik 50.000 volt dan dia terbakar,” kata Kevin A Luibrand, seorang pengacara yang mewakili keluarga Jones. “Alih-alih membantu Jason, polisi lari keluar ruangan, menutup pintu dan membiarkannya terbakar.”

Kantor Jaksa Agung New York, Letitia James, sedang menyelidiki kematian Jones.(ilj/bbs)

Berita Terbaru