Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Mengerikan, Kota Antananarivo Diserbu Jutaan Belalang Besar
Tampak jutaan belalang menyerbu Antananarivo.(Youtube)

Mengerikan, Kota Antananarivo Diserbu Jutaan Belalang Besar

Kabar6-Belalang merupakan salah satu hama yang ditakuti oleh para petani. Terlebih jika musim tanam tiba, karena dapat mengakibatkan panen gagal. Karena itulah belalang selalu dibasmi jika mulai berkembang biak.

Nah, sebuah pemandangan yang cukup mengerikan terjadi di Antananarivo, ibukota Madagaskar. Dilansir npr.org, jutaan belalang besar sedang bermigrasi tahunan, sehingga setiap sudut kota dipenuhi oleh hewan tersebut. Sayangnya, tidak ada yang bisa dilakukan pemerintahan setempat, karena belalang tadi datang dalam jumlah yang sangat besar.

Selain itu, untuk dilakukan pembasmian dengan cara penyemprotan memakai insektisida juga tidak mungkin dilakukan karena lokasinya di daerah perkotaan.

Disebutkan, migrasi jutaan belalang ini juga disebabkan oleh sumber makanan yang hilang, temperatur dan angin yang berhembus dengan kencang. Belalang akan mencari dedaunan muda, dan itu bisa memusnahkan tanah pertanian setempat, karena mereka sangat rakus saat mengonsumsi dedaunan. ** Baca juga: Ikan Asin Kering Jadi Jepit Rambut di Jepang

Belalang di Antananarivo memang telah menjadi masalah tersendiri bagi pemerintah, yang sulit mengendalikan populasinya.(ilj/bbs)

Check Also

Kasihan, Kaki Seorang Bayi Hangus Gara-gara Pengering Rambut

Kabar6-Malang benar nasib seorang bayi asal Xincai, Provinsi Henan, Tiongkok, ini. Bayi berjenis kelamin laki-laki ...