Mengenal Bawor 004, Pendiri Komunitas Motor BBKS Yang Penuh Disiplin

kabar6.com
Ketua BBKS Yudistira Pramana/Bawor 004. (fit)

Kabar6-Berawal dari tongkrongan di pinggir jalan sambil nyeruput ngopi, akhirnya sosok Yudistira Permana (Bawor) berhasil mendirikan komunitas motor RX-King dengan nama Brigade Barisan King Serpong (BBKS) pada 2009 silam di Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pendiri BBKS sendiri terdiri dari enam orang, diantaranya Sigit dengan nomor register 001, Gadin/002, Wayan/003, Bawor/004, Tohan/005 dan Jungky/006.

Ketua sekaligus pendiri BBKS, Bawor menjelaskan, pendirian komunitas motor itu diiringi dengan niat kuat untuk mengembalikan citra motor RX-King bukanlah motornya jambret dan dapat diterima masyarakat.

“Untuk itu, Brigade Barisan King Serpong selalu ikut dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, khususnya kawasan Serpong,” kata Bawor yang suka warna biru ini.**Baca juga: Peduli Gempa Lombok, Brigade Barisan King Serpong Galang Dana.

kabar6.com
Ketua BBKS Yudistira Pramana/Bawor 004. (fit)

Tak hanya itu, dalam menjaga persaudaraan, Bawor punya resep khusus buat seluruh membernya. Bawor mengharuskan untuk setiap member BBKS melakukan silaturahmi/sowan rutin ke member lainnya.**Baca juga: Mengenal Sosok H. Agus Pramono S.Kom, Pendiri Majelis Dhuha Ar Raudhah Tangsel.

“Sembilan tahun sudah BBKS berdiri dan tetap eksis. Hal ini karena dasar kekeluargaan yang amat sangat ditekankan kepada calon anggota BBKS. Dengan sendirinya, BBKS menjadi keluarga kedua diluar keluarga yang ada dirumah,” tegas pria ramah namun pendiam ini.

Di kalangan internal BBKS, Bawor juga dikenal tegas dalam membuat aturan. Seperti adanya peraturan tidak boleh mengkonsumsi minuman keras dan tetap santun di jalan raya.**Baca juga: H. Agus Pramono: MWC NU Ajak Masyarakat Bersinergi.

“Kalau ada member BBKS yang melanggar, akan diberikan teguran keras dari saya. Untuk drug (miras), langsung dicabut atributnya, artinya dia dikeluarkan dari BBKS,” ungkap pria kelahiran Cilacap, Jawa Tengah ini. (fit)