oleh

Mengejutkan! Sebuah Pesawat Kecil Berisi 878 Kg Kokain Jatuh di Pegunungan Guatemala

Kabar6-Pihak berwajib Guatemala menemukan 878 kilogram kokain dalam sebuah pesawat kecil yang jatuh dan hancur di pegunungan Desa Purulha, utara kota Guatemala. Hal yang mengejutkan, dalam pesawatt ditemukan narkoba jenis kokain.

Tidak tanggung-tanggung, melansir Americanpost, berat kokain yang ditemukan di pesawat kecil tersebut sebesar 878 kilogram. Petugas masih menyelidiki kepemilikan barang haram tersebut. Sementara barang bukti narkoba dibawa ke pangkalan angkatan udara Guatemala City.

 

“Pada dini hari kemarin, Senin, prosedur hukum dilakukan di obat di tempat pesawat jatuh berada selama akhir pekan di Sierra de las Minas, di yurisdiksi Purulha, Baja Verapaz,” terang Rubén Telléz, juru bicara militer.

Telléz merinci, tentara berjalan melalui daerah berhutan itu pada setelah menemukan pesawat yang hancur, mereka memindahkan obat itu sehari kemudian dengan berjalan kaki ke detasemen militer Salamá, kota di Provinsi Baja Verapaz.

“Mereka menghitung total 878 paket (satu kilo) kokain di samping 54 paket setengah hancur. Uang tunai juga ditemukan, dan sisa-sisa manusia diproses karena pesawat jatuh di sektor Sierra de las Minas dan mereka akan dipindahkan ke Institut Ilmu Forensik untuk melakukan pendapat ahli terkait,” papar Juan Luis Pantaleón, juru bicara Kementerian Publik.

Namun tak satu pun dari kedua pejabat tersebut menunjukkan asal atau tujuan pesawat atau nomor plat.(ilj/bbs)