oleh

Mengejutkan! Hasil Riset Sebutkan, Wanita Lebih Bahagia Menikah dengan Pria Berpenampilan Pas-pasan

Kabar6-Ada kabar baik untuk Anda yang selama ini merasa memiliki wajah maupun penampilan biasa saja atau sering disebut ‘pas-pasan’.

Jika banyak pendapat yang mengatakan bahwa pria berwajah tampan dan modis menjadi impian setiap wanita, nyatanya anggapan itu sudah tidak berlaku lagi.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Florida State University, melansir Intisari, menemukan bahwa hubungan antara pasangan heteroseksual cenderung lebih berhasil ketika si wanita yang lebih menarik. Studi ini melibatkan pasangan-pasangan yang setuju untuk dinilai berdasarkan daya tarik mereka oleh tim dari Southern Methodist University dan Florida State University.

Sebanyak 113 pasangan yang baru menikah di usia 20-an dan tinggal dekat Dallas, AS, dengan usia perkawinan kurang dari empat bulan, secara ekslusif dilibatkan dalam penelitian ini.

Disebutkan, temuan penelitian ini tidak mewakili siapa pun yang tidak cocok dengan deskripsi itu. Tetapi Peneliti Tania Reynolds mengatakan, penelitian ini memiliki implikasi yang lebih luas.

“Hasilnya mengungkapkan, memiliki suami yang menarik secara fisik mungkin memiliki konsekuensi negatif bagi istri, terutama jika para istri tersebut tidak terlalu menarik,” jelas Tania.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Body Image ini menemukan, faktor sosial memiliki dampak negatif pada kebiasaan diet dan gangguan makan pada wanita. Dengan kata lain, wanita yang memiliki suami yang kurang menarik tidak akan merasa perlu diet sepanjang waktu.

Nah, hal ini menurut Florida State University News, yang membuat mereka lebih bahagia dalam menjalani hubungan dengan pasangannya. Sebaliknya, wanita yang memiliki suami lebih menarik akan berusaha untuk mengimbangi suaminya.

Para pria sendiri tidak merasa tertekan untuk melakukan diet sebagai konsekuensi dari penampilan pasangannya. Mereka pada dasarnya lebih berkomitmen, lebih banyak berinvestasi dalam menyenangkan istrinya. ** Baca juga: Cerdas Pilih Roti yang Menyehatkan

Tania menyarankan suatu cara untuk membuat wanita yang merasa tertekan oleh penampilan karena pasangannya lebih menarik, yaitu mendorong para suami untuk meyakinkan istrinya bahwa dia mencintai istrinya apa adanya, tidak peduli berat badan atau bentuk tubuh apa pun.(ilj/bbs)

Berita Terbaru