oleh

Mengapa Wanita Perlu Sering Orgasme?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum jika wanita tidak selalu sukses meraih orgasme. Bahkan, berdasar sebuah penelitian tidak sampai 50 persen wanita yang pernah merasakan orgasme.

Salah satu hal yang menyebabkan kondisi tersebut adalah kurangnya foreplay sebelum menuju ‘menu utama’. Di sisi lain, banyak suami yang tidak menyadari hal ini karena sang istri pun tidak terbuka dan lebih memilih berpura-pura orgasme.

Nah, tahukah Anda bahwa wanita sebenarnya perlu orgasme? Apa alasannya? Dikutip dari TabloidNova, berikut uraiannya:
1. Sembuhkan sakit kepala
Bercinta, menurut sebuah penelitian, bisa mengurangi nyeri kepala akibat migrain. Bahkan, disebutkan bercinta lebih efektif ketimbang obat. Saat kita orgasme, tubuh akan melepaskan hormon antistres yang disebut dengan oksitosin dan juga endorfin, seperti semacam pereda sakit alami.

2. Mudah dilakukan sendiri
Salah satu alasan mengapa hanya sedikit wanita yang pernah merasakan orgasme adalah karena makin jarang kaum hawa yang melakukan masturbasi. Padahal, orgasme juga bisa dicapai tanpa menunggu pasangan.

3. Tingkatkan sistem imun
Orgasme satu sampai dua kali dalam seminggu akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, layaknya minum multivitamin

4. Bikin bahagia
Usai orgasme, biasanya Anda ingin bermesraan lebih lama dengan suami. Komunikasi pun menjadi lebih lancar sehingga Anda akan memiliki pikiran yang lebih positif mengenai hubungan yang sedang dijalani.

5. Lancarkan haid
Wanita yang bercinta sedikitnya seminggu sekali, berdasarkan penelitian yang dilakukan tim dari Columbia dan Stanford University, memiliki siklus haid yang lebih lancar.

6. Awet muda
Sebuah studi menemukan bahwa orang-orang yang bercinta empat kali dalam seminggu tampak 10 tahun lebih muda. ** Baca juga: Usia 40 Tahun, Kehidupan Seks Lebih Memuaskan

Jadi, berhentilah memalsukan orgasme. Coba berbagai posisi bercinta atau mintalah suami untuk melakukan pemanasan lebih lama sehingga Anda lebih siap dan mood untuk bercinta. (ilj/bbs)

Berita Terbaru