oleh

Mengapa Tidak Boleh Terlalu Sering Mencabut Bulu Ketiak?

Kabar6-Menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh bagi seorang wanita merupakan sebuah keharusan. Perempuan mana sih yang tidak ingin terlihat cantik sekaligus menarik?

 

Demi tampil cantik, sebagian besar perempuan rutin merawat kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki, termasuk menghilangkan bulu-bulu yang terdapat di beberapa bagian tubuh.

 

Salah satunya adalah bulu ketiak. Namun tahukah Anda efek yang ditimbulkan jika terlalu sering mencabut bulu ketiak?

 

1. Sering mencabut bulu ketiak dapat menimbulkan luka yang mungkin tidak bisa terlihat jelas oleh mata, sehingga terkadang timbul rasa perih dan sakit.

 

2. Mencabut bulu ketiak memiliki risiko terkena kanker payudara. Bulu ketiak yang sering dicabut, akan menjadikan toksin dan racun mengendap/menumpuk pada bagian payudara.

 

Terlebih penggunaan deodorant dalam kondisi tersebut, dapat menjadikan racun-racun yang menempel bisa lebih bertahan dan mengendap pada tubuh, terutama di bagian payudara.

 

3. Di sekitar ketiak terdapat banyak sekali kelenjar getah bening. Jika bulu ketiak sering dicabut hingga bersih, maka bisa mentransportasi racun dan toksin untuk masuk ke dalam tubuh. Nantinya hal ini bisa menjadikan getah bening mengalami pembengkakan, sehingga dapat memicu munculnya sel kanker.

 

4. Mencabuti bulu ketiak bisa berdampak pada pelebaran jalan toksin dan racun, sehingga bisa masuk dengan mudah ke dalam tubuh. ** Baca juga: Beberapa Hal Pemicu Sakit Kepala

 

Disarankan agar Anda tidak terlalu sering mencabut bulu ketiak. Jika merasa risih, cara yang lebih aman adalah cukup menggunting dengan gunting khusus, sehingga Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (ilj/bbs)

Berita Terbaru