oleh

Mengapa Seperti Ditindih Saat Tidur?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mungkin Anda pernah merasa ada sesuatu yang ‘menindih’ saat sedang tidur. Masyarakat menyebut hal ini sebagai tindihan, dan kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis.

Menurut pakar kesehatan, dikutip dari doktersehat.com, tindihan ini sebenarnya adalah sebuah kondisi yang normal terjadi, terlebih jika Anda berada dalam kondisi badan yang cukup kelelahan.

Tindihan juga kerap disebut sebagai fenomena di mana saraf pada tubuh berada dalam kondisi yang kaku, sehingga tubuh pun kesulitan untuk digerakkan, meskipun Anda sudah sadar dari tidur.

Kaku saraf ini seringkali disebabkan kurangnya asupan kalsium harian. Saat berada dalam kondisi kekurangan kalsium, tubuh akan cenderung lebih lemas, namun saraf justru akan mudah mengalami kondisi kaku dan menyebabkan Anda tertindih saat tidur. Normalnya, saraf orang yang sedang tidur seharusnya juga berada dalam kondisi yang lemas dan rileks.

Kekurangan kalsium justru disebabkan oleh konsumsi karbohidrat yang berlebihan, terlebih jika Anda mengkonsumsi makanan yang tidak sehat di malam hari. Kebiasaan ini bisa meningkatkan risiko terkena tindihan atau saraf kaku. ** Baca juga: Alasan Tidak Disarankan Lakukan Piercing

Yuk, mulai memperbaiki asupan sehari-hari dengan memperbanyak kalsium dan menata ulang asupan karbohidrat agar saraf tidak mudah kaku.(ilj/bbs)

Berita Terbaru