oleh

Mengapa Pria Jarang Mengucapkan “I Love You”?

Kabar6-Ada tiga kata yang akan membuat wanita tersanjung sekaligus bahagia, apabila diucapkan oleh orang yang disayanginya. Kata yang dimaksud adalah ‘I Love You’. Ya, wanita memang selalu membutuhkan ungkapan cinta sehingga membuat mereka lebih merasa dicintai dan tenang.

Sayangnya, kebanyakan pria cenderung sulit untuk mengucapkan ‘I Love You’ secara langsung kepada wanita yang dicintainya. Bukan tanpa alasan, melansir dokter.id, ternyata ada sejumlah alasan mengapa kaum adam jarang mengucapkan kata sakti itu.

1. Merasa tidak ekspresif
Pria tidak ekspresif seperti wanita. Mereka tidak mengetahui bagaimana mengekspresikan apa yang dirasakan. Di samping itu, wanita sangat ekspresif, dan pria mengharapkan lebih banyak ekspresi dari pasangannya.

2. Lebih suka ungkapan cinta non verbal
Tidak semua ungkapan cinta harus lewat kata-kata. Ada sejumlah cara di mana pria menunjukkan cinta kepada wanita yang disayanginya. Ciuman, berpegangan tangan, pelukan tulus adalah cara-cara tidak langsung di mana pria menunjukkan cintanya kepada seorang wanita.

3. Terdengar palsu
Bagi pria, mengatakan kata ‘I Love You’ sepanjang waktu terdengar palsu. Hal tersebut tidak langsung dalam hati, karena kata-kata itu otomatis keluar dari mulut. Pria hanya akan mengatakan tiga kata itu jika mereka bersungguh-sungguh.

4. Kurang emosional
Jika pasangan tidak mengatakan ‘I Love You’ sama sekali, bahkan untuk sekadar membahagiakan kita, kemungkinan ia kurang emosional. Namun ketika kita meminta dia yang sedang berada dalam emosi bahagia, ia akan mengatakan dengan penuh cinta dan emosi.

5. Male ego
Untuk sebagian pria, mengatakan ‘I Love You’ dapat ‘memukul’ ego-nya. Pria dengan male ego-nya yang kuat merasa bahwa terlalu sering mengatakan tiga kata itu membuat mereka tampak lemah dan putus asa.

6. Dia tidak merasa perlu
Kebutuhan emosional seorang pria bisa bervariasi daripada wanita. Sementara seorang wanita mungkin merasa perlu untuk mengungkapkan cinta secara verbal dan berharap pria melakukan hal yang sama. Bagi sebagian pria, kata-kata tersebut memiliki makna yang dalam sehingga diucapkan pada momen tertentu.

7. Fobia komitmen
Umumnya pria takut membuat komitmen jangka panjang, dan mengatakan “I Love You” bisa berarti Anda akan berada dalam hubungan tersebut untuk jangka panjang.

Bukan berarti dia tidak mencintai Anda, hanya saja takut Anda terlalu berharap untuk jenjang hubungan yang lebih. ** Baca juga: Bagaimana Merawat Bentuk Tubuh ‘Apel’?

Benarkah begitu, guys?(ilj/bbs)

Berita Terbaru