oleh

Mengapa Harus Beli Samsung A52s 5G? Simak Kelebihan Dan Kekurangannya!

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang penasaran dengan Samsung A52s 5G? HP keluaran Samsung ini merupakan tipe terbaru yang baru dirilis di September 2021 lalu. Untuk keunggulannya cukup banyak salah satunya yaitu sudah memiliki jaringan 5G.

Smartphone keren ini masuk di segmen menengah keatas yang dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan. Harganya yang bisa dibilang tidak murah, handphone ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut akan dibahas kelebihan dan kekurangan tersebut.

Kelebihan Samsung A52s 5G

Mulai dari desain sampai spesifikasi yang jempolan, berikut ini deretan kelebihan dari Samsung A52s 5G

  1. Desain Bodi Stylish

Kelebihan yang pertama pada handphone ini hadir dengan desain bodi yang terbilang sangat stylish khas Samsung seri A. Di mana handphone ini memang menyasar kaum milenial, sehingga memiliki desain yang kekinian.

Samsung seri ini memiliki tema yang lebih soft dan lebih seamless. Anda bisa memilih empat varian warna dari A52s. Mulai dari awesome black, awesome mint, awesome violet dan yang terakhir awesome white.

Handphone ini memiliki dukungan port USB type C dan juga port 3.5 mm Jack audio.  Sensor sidik jarinya berada di layar, sehingga akan membuat Anda nyaman ketika membuka kunci layar. 

  1. Anti Air Dan Debu

Samsung A52s 5G ini memiliki sertifikat IP67 sehingga bisa dipastikan bahwa handphone tidak akan bermasalah jika terkena air hingga debu. Bahkan disebutkan bahwa HP ini tahan air sedalam 1 m dalam waktu 30 menit.

Tentu saja Anda tidak perlu khawatir  ketika sedang berada di kolam renang dan membawa hp ini, karena smartphone ini tetap fleksibel jika dibawa ke kamar mandi. Hanya saja untuk penggunaannya harus tetap diperhatikan,  jika lebih dari 1 meter dan bila handphone terlalu terendam maka bisa bermasalah.

Kabar6.com
Samsung A52s 5G.(net)
  1. Kamera Menyuguhkan Hasil Foto Mumpuni

Berbicara soal bagian kamera dari handphone ini, kamera belakang sendiri didukung oleh kuat kamera dengan sensor 64 MP. Bagian  sensor ini adalah Sony IMX682 Exmor RS. Memiliki fitur optical image stabilizer atau OIS young memudahkan anda untuk mendapatkan foto lebih stabil bahkan ketika pengambilannya dilakukan sambil berjalan.

Selain itu, ditambah lagi dengan tiga lensa pendukung dengan sensor 12 MP ultra wide, 5MP lensa makro dan depth sensor 5MP. Untuk perekaman videonya sendiri memiliki resolusi sampai 4K. Jika anda mencari kamera selfienya, HP ini menggunakan resolusi 32 MP dan perekaman video untuk kamera depan  memiliki resolusi sampai 4K pula. 

  1. Dukungan Layar Super AMOLED

Galaxy A52s 5G ini sudah dibekali dengan layar Super AMOLED dengan luas 6,5 inci dan resolusi full HD Plus. Layarnya sendiri menggunakan desain Infinity-O Display. Jika disentuh layar handphone untuk melakukan scrolling sangat mulus karena memiliki refresh rate 120hz.

Untuk tingkat kecerahan dari layarnya yaitu hingga 800 nit dengan mode high brightness mode. Jadi bisa dibilang handphone ini akan tetap nyaman dipandang meski anda sedang berada di bawah sinar matahari. Dilengkapi pula dengan fitur Eye Comfort Shield yang sudah tersertifikasi. Dengan sertifikasi ini maka cahaya biru yang keluar dari layar akan membuat mata para penggunanya tetap aman dan nyaman meski menggunakan handphone ini seharian. 

  1. Pelindung Layar  Canggih

Bagian layar HP ini menggunakan pelindung yang terbilang sangat canggih. Tidak hanya proteksi untuk anti air dan debu, tapi Samsung seri ini menawarkan pelindung layar Gorilla Glass 5.

Di mana kemampuan ini membuat handphone akan tetap aman dari kerusakan. Bahkan jika hp jatuh dari ketinggian sampai 1,2 meter dengan adanya pelindung ini, hp tidak akan mengalami masalah. 

Kekurangan

Tidak adil rasanya jika hanya kelebihan yang dibahas. Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang ada di Samsung A52s 5G

  1. Baterai Kurang Besar

Meski memiliki cukup banyak kelebihan, tetapi handphone ini tetap punya kekurangan terutama bagian baterainya. Meski dibanderol dengan harga 5 jutaan namun Samsung seri ini hanya mendukung baterai sebesar 4.500 mAh saja. Memang sudah dilengkapi dengan yang namanya fitur fast charging. Fitur pengisian cepatnya juga bukan yang memberikan daya besar. Kemampuan fast charging hanya 25 w yang tentu saja akan kalah saing dengan fitur fast charging yang diberikan oleh handphone merek lain di kelasnya.

Kabar6.com
Samsung A52s 5G.(net)
  1. Chipset Kurang Handal

Kekurangan lainnya ada pada sektor chipset. Pada handphone tentu saja mempengaruhi performa. Samsung A52s memiliki chipset Snapdragon 778G. Padahal di kelas yang sama, para pesaingnya sudah menggunakan Snapdragon 888 dan dijual dengan harga yang beda-beda tipis.

Tetapi jika dibandingkan dengan pendahulunya yaitu A52 5G memang mengalami peningkatan. Di mana  keluaran sebelumnya menggunakan Snapdragon 750 G. Namun masih terbantu pula dengan kapasitas ram-nya 8GB dan untuk memori internal menggunakan kapasitas 256 GB. Handphone juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang penyimpanannya bisa mencapai 1 TB. Meski smartphone ini bisa anda andalkan untuk bermain game, tapi bukan yang terbaik di kelasnya.

Itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan dari Samsung A52s 5G. Yang mana pasti semua handphone memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Anda sebagai pengguna, tentu harus lebih selektif dalam pemilihan smartphone sesuai dengan kebutuhan.

**Baca juga: Sinar Mas Land Berikan Pelatihan dan Pendampingan Intensif Kepada Pelaku UMKM

Yang sedang mencari A52s dari Samsung ini maka anda bisa mendapatkannya dengan mudah hanya di Blibli. Selain mudah, harga jual smartphone pada marketplace nomor satu ini juga relatif terjangkau. Bahkan banyak sekali diskon yang diberikan oleh Blibli hingga 50%.(red)

Berita Terbaru