Mengapa Hanya Melihat Foto Makanan Saja Sudah Bikin Kita Merasa Lapar?

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Menurut studi yang dilakukan oleh Max Planck Society, sebuah organisasi riset di Jerman, melihat gambar makanan secara natural membuat kita lapar. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Hormon ghrelin dirilis dalam jumlah yang besar ketika ada stimulasi visual. Ghrelin, melansir nova.id, diproduksi dalam perut dan bertanggung dalam menciptakan nafsu makan. Nah, saat kita melihat gambar makanan lezat, ghrelin dirilis dengan cepat ke aliran darah. Hal itu menyebabkan selera makan kita melonjak. Peneliti menghubungkan hormon ini dengan masalah obesitas.

Hal itu karena hormon ghrelin menciptakan kelaparan ketika seseorang sebenarnya tidak perlu makan. Media sosial adalah kunci strategi pemasaran kontemporer. Menurut National Archive dan rechords Administration, Facebook menerima 2,731,677 views pada September 2013. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya pengguna Facebook yang mengunggah foto makanan yang mereka masak atau makan. ** Baca juga: Jangan Abaikan Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Tak sedikit pengguna media sosial yang hanya log in untuk melihat gambar-gambar makanan. Tidak mengherankan, kini telah hadir banyak akun Instagram bertema kuliner yang memiliki jutaan pengikut.(ilj/bbs)