oleh

Mengapa Anda Perlu Konsumsi Vitamin?

Kabar6-Mengonsumsi multivitamin adalah cara tepat untuk memperoleh nutrisi diperlukan. Vitamin adalah zat organik tertentu yang diperlukan tubuh dalam jumlah kecil untuk mengatur metabolisme. Vitamin dapat diperoleh dari konsumsi makanan dan minuman sehari-hari, namun vitamin tertentu dapat diproduksi oleh tubuh.

Ada enam jenis vitamin yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K. Setiap vitamin memiliki fungsi dan sifat masing-masing. Vitamin dibedakan menjadi dua kelompok menurut sifatnya, yaitu vitamin yang larut dalam lemak (vitamin A,D,E, dan K) dan vitamin yang larut dalam air (vitamin B kompleks dan vitamin C).

Mengapa Anda perlu mengonsumsi vitamin? Melansir Womenshealth, ini dia alasannya:

1. Sulit mengonsumsi menu diet yang seimbang
Dengan jadwal kerja yang padat dan cara hidup yang cepat, mengonsumsi menu diet yang seimbang dan bervariasi hampir sulit untuk dilakukan. Apabila mengalami kondisi seperti ini, bukan tidak mungkin Anda akan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Nah, multivitamin ataupun suplemen dapat menggantikan hal tersebut.

2. Multivitamin mempunyai rasa yang enak
Selain mempunyai rasa yang enak, multivitamin juga dilengkapi dengan perpaduan vitamin esensial, mineral dan rasa buah alami. Suplemen atau multivitamin akan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda. Jika Anda seorang wanita, dapat memilih vitamin yang diformulasi khusus untuk wanita, atau jika Anda sedang hamil bisa memilih vitamin untuk masa kehamilan dan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Anda hanya memiliki satu tubuh, jadi perkaya dengan vitamin
Anda tentu tidak perlu berpikir dua kali saat berinvestasi dalam membeli pakaian cantik, meluangkan waktu untuk membuat rambut Anda terlihat menakjubkan, bukan? Nah, berikan hal yang sama juga untuk tubuh, dan Anda akan merasakan dan melihat efek yang terbaik. ** Baca juga: Sering Konsumsi Makanan Instan Tidak Dianjurkan

Jadi jangan abaikan untuk mengonsumsi vitamin, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru