oleh

Mengapa Ada Orang yang Gak Bisa Gemuk?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Mungkin Anda memiliki teman atau saudara yang tetap memiliki tubuh kurus, meskipun doyan makan atau ngemil. Banyak yang beranggapan bahwa orang yang tak bisa gemuk ini umumnya disebabkan karena tingkat metabolisme tubuh mereka yang cepat. Tubuh mereka cenderung untuk membakar semua yang mereka telah dikonsumsi tanpa menyimpan apa-apa.

Sebenarnya, apa alasan yang membuat seseorang tak bisa bertambah gemuk? Dilansir oleh boldsky.com, ini dia uraiannya.

1. Nafsu makan mereka tak cukup besar untuk menambah berat badan dan juga pertumbuhan otot. Karenanya sangat  penting untuk memahami betul jumlah jumlah nutrisi yang diperlukan untuk memungkinkan tubuh tetap tumbuh.
   
2. Kurang protein. Mereka yang ingin mempertahankan berat badan setidaknya harus mengonsumsi  1,0-1,2 gram protein per kg berat badan mereka.
   
3. Kadang orang yang tubuhnya terlalu kurus adalah karena kurang berolahraga. Otot tak bisa bertambah massanya. Namun Anda pun harus memperhatikan porsinya. Kardio yang terlalu banyak juga bisa membuat tubuh terlalu kurus.
   
4. Kurang jam istirahat. Saat tidur, hormon akan bekerja dan memperbaiki sel-sel pada tubuh. Jika ingin menambah berat badan, Anda harus tidur cukup karena tubuh memproduksi kortisol yang akan  membantu memecah jaringan otot.
   
5. Memiliki semacam masalah medis seperti endokrin atau gangguan pencernaan. ** Baca juga: Lamban, Salah Satu Tanda Anda Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Manis

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru