oleh

Mengaku Gadis 20-an Tahun, Wanita di Shenzhen Pakai Riasan Tebal dan Tipu Kekasihnya Rp13 Miliar

Kabar6-Apes benar nasib Li Xiaoqing (30). Pria asal Tiongkok ini harus mengalami kerugian dalam jumlah besar gara-gara ditipu kekasihnya. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Rupanya, melansir Shanghaiist, Xiaoqing dibohongi oleh sang kekasih, Wang Sanjie (46), yang menyamar sebagai gadis berusia 20-an tahun dengan cara ‘melapisi’ wajahnya memakai make-up tebal, hingga terlihat cantik dan muda. Kakak Xiaoqing yang bernama Li Daqing melaporkan kasus penipuan itu ke kantor polisi Shenzhen dan memberi tahu pihak berwajib perihal bagaimana ia menyadari bahwa jutaan yuan hilang dari rekening bank bisnis keluarga mereka.

Setelah ditelusuri, Xiaoqing yang bertanggung jawab atas keuangan bisnis mengakui telah memberikan uang itu kepada Wang yang mengaku memiliki pengetahuan dalam berinvestasi. ** Baca juga: Keguguran 26 Kali, Wanita Tiongkok Ini Malah Dikecam

Selain itu, Xiaoqing juga mentransfer uang ke rekening Wang karena alasan lain, termasuk ketika sang kekasih mengklaim ibunya menderita stroke. Tak hanya itu, Wang juga meminta uang kepada Xiaoqing dengan mengatakan bahwa keluarganya telah memiliki beberapa utang judi di Macau.

Hasil penyelidikan mengungkap identitas asli Wang yang ternyata lahir pada 1976. Ketika petugas menunjukkan foto ID Wang kepada keluarga Xiaoqing, tidak ada yang dapat mengenali wanita itu. Daqing mengatakan, foto itu tampak seperti orang yang benar-benar berbeda dari Wang, karena selama ini Wang selalu tampil dengan riasan tebal.

Wang yang ahli menggunakan make-up ini juga sebenarnya membuat polisi merasa kesulitan. Bahkan, seorang petugas polisi mengungkapkan bahwa sebelum berhasil menangkap Wang, mereka seperti mencari tiga orang yang berbeda, yakni Wang tanpa riasan, Wang dengan sedikit riasan, dan Wang dengan riasan tebal.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email