oleh

Mendesahlah Saat Bercinta

Kabar6-Saat sesi bercinta, sebagian wanita malu dan sungkan untuk mengeluarkan desahan atau erangan, dengan alasan takut dianggap terlalu agresif.

 

Padahal desahan atau erangan itu merupakan salah satu elemen penting agar sesi bercinta lebih menyenangkan dan menggairahkan.

 

Mendesah atau mengerang saat bercinta, tidak melulu berkaitan dengan hal-hal yang berbau seks, tapi lebih agar semakin mendekatkan ikatan emosional antara Anda dan pasangan.

 

Meskipun disarankan, volume mendesah atau mengerang pun sedapat mungkin tidak terlalu keras, karena nanti bisa-bisa seluruh tetangga mendengar suara Anda.

 

Tahukah Anda jika mendesah atau mengerang memberikan sejumlah manfaat bagi kehidupan seks Anda dan pasangan? Ini dia manfaat tersebut:

 

1. Desahan atau erangan bisa menjadi cara untuk Anda dan pasangan untuk berkomunikasi soal seks tanpa harus berkata-kata. Artinya, secara tidak langsung Anda telah memberitahukan pasangan bahwa apa yang dilakukannya sudah sesuai dengan keinginan.

 

Desahan atau erangan juga memberi sinyal, bagian mana yang Anda inginkan untuk diberi stimulasi lebih, posisi bercinta seperti apa yang memberikan kenikmatan maksimal, serta performa seks pasangan yang Anda sukai.

 

Mengerang adalah sinyal yang menandakan Anda sedang menikmati “permainannya” dan cara untuk mengatakan bahwa apa pun yang dilakukannya saat itu berhasil untuk Anda.

 

2. Desahan atau erangan membuat Anda lebih mudah mengatur napas. Diketahui, bercinta adalah aktivitas fisik yang cukup intens, hampir setara dengan fitnes atau olahraga.

 

Nah, saat olahraga inilah Anda disarankan mengatur napas agar tidak mudah lelah. Sama halnya dalam bercinta. Mengatur napas juga penting untuk relaksasi dan menciptakan rangsangan seks.

 

3. Desahan atau erangan membuat pria lebih mudah mencapai orgasme karena menambah rangsangan. Menurut sebuah penelitian, wanita akan bersuara lebih kencang sebelum dan saat pasangannya orgasme.

 

Meskipun belum dipastikan penyebabnya, peneliti berspekulasi bahwa secara insting naluriah, wanita melakukannya untuk membantu pasangannya lebih mudah orgasme.

 

4. Desahan atau erangan membuat Anda lebih rileks dan mengeluarkan stres. Bersuara menunjukkan pada pasangan bahwa Anda nyaman dan menikmati momen bercinta. Selain itu, bersuara juga membuat Anda terlihat percaya diri, dan hal itu membuat pasangan semakin bergairah. ** Baca juga: Bercinta Usai Melahirkan, Why Not?

 

Jangan malu mendesah atau mengerang, jika Anda memang sangat menikmati sesi bercinta bersama pasangan. (ilj/bbs)

Berita Terbaru