oleh

Mendagri Sebut Penanganan Covid di Tangsel Mempengaruhi Wilayah Sekitar

Kabar6-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyebut keberhasilan penanganan Covid-19 di Kota Tangerang Selatan akan berpengaruh ke wilayah sekitarnya.

Hal itu diungkapkannya dalam berpidato saat menggelar jumpa pers di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan (Puspemkot Tangsel), Ciputat, Selasa 27 Juli 2021.

“Jadi keberhasilan penanganan di sini akan mempengaruhi sekitarnya. Sebaliknya kalau ada masalah di sini dia akan berpengarug ke yang lain. Kenapa? Karena saling ping-pong ping-pongan,” ujarnya.

Maka dari itu, Tito menyebutkan bahwa kunjungan ke Kota Tangsel ini sangat penting, karen Kota Tangsel ini merupakan salah satu kota satelit untuk Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

“Pusat politik dan pusat ekonomi jakarta. Apa yang terjadi di Tangerang Selatan bisa berpengaruh ke Jakarta, berpengaruh ke Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Depok, Kabupaten Bogor, karena bagian dari aglomerasi,” ungkapnya.

Menurutnya, hal itu karena terjadinya interaksi mobilitas masyarakat karena tidak ada batas alam, yang ada adalah batas administrasi di peta.

**Baca juga: 302 Ribu Warga Tangsel Tervaksinasi, Mendagri Minta Provinsi Percepat Suplai

Oleh karena itu, Tito mengarakan, pihaknya ingin ada keserempakan semua, baik di DKI Jakarta, maupun daerah sekitarnya bisa dikendalikan.

“Itu harapan kita. Dan kita melihat bahwa dari laporan bapak wali kota, memang meskipun angka positif ratenya naik turun,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru