oleh

Mencuri Barang Penumpang, Polter di Bandara Ditangkap

Kabar6-Seorang porter di Bandara Soekarno-Hatta ditangkap petugas keamanan karena kedapatan membawa barang-barang diduga hasil curian dari penumpang pesawat. Tersangka bernama Nora Maulida selanjutnya diserahkan ke petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta berikut barang bukti 2 HP dan Memory Eksternal.

Tersangka ditangkap petugas di Area Kedatangan Terminal 1B Bandara Soetta pada Minggu (4/8)  pukul 19:00. Petugas Duty DM Sriwijaya, Hendri Frinski, 37 tahun, melihat salah satu porter sedang membawa bungkusan mencurigakan. Hendri kemudian memanggil porter  bernama Nora Maulida, dan menanyakan bungkusan yang dibawanya. Setelah diperiksa ternyata 2 buah HP merk Nokia dan Samsung berikut Memory Eksternal warna hitam.

Hendri menduga, barang tersebut diduga hasil curian dari penumpang pesawat Sriwijaya Air. Kecurigaan dikarenakan setiap karyawan porter yang sedang bekerja dilarang membawa barang-barang pribadi. Begitu juga dengan banyaknya keluhan penumpang pesawat yang kehilangan isi bagasinya.

Selanjutnya, tersagka  diserahkan ke petugas Polresta Bandara Soekarno-Hatta untuk proses  penyidikan selanjutnya.  (HP/sak)

 

Berita Terbaru