oleh

Mencekam, Roller Coaster di Inggris Mogok pada Ketinggian 65 Meter

Kabar6-Big One yang merupakan roller coaster ikonik dunia mengalami kejadian nahas, mogok di dekat puncak tertingginya beberapa waktu lalu. Insiden mengerikan itu terjadi saat wahana sedang berisi penumpang.

Alhasi, para penumpang terpaksa dievakuasi dari ketinggian 65 meter. Roller coaster yang pernah menjadi ‘tertinggi dan paling curam’ di dunia itu, melansir news18, terhenti karena dugaan kerusakan mesin. Big One, sebelumnya dikenal sebagai The Pepsi Max, sendiri terletak di Kota Blackpool, Inggris. Wahana itu pertama kali dibuka pada 1994.

Saat terhenti di ketinggian yang curam, petugas di Taman Bermain Blackpool Pleasure Beach mengevakuasi pengunjung dengan mendaki perlintasan rel roller coaster tertinggi di Inggris itu. Tidak disebutkan berapa jumlah pasti pengunjung yang menaiki wahana tersebut.

Foto-foto yang dibagikan di media sosial menunjukkan detik-detik saat pengunjung dipandu menuruni tangga yang di sisi rel. Momen tersebut tampak menegangkan, ketika beberapa pengunjung turun dari ketinggian yang sangat curam. ** Baca juga: Arkeolog Temukan Pabrik Bir Kuno Berusia 5.000 Tahun di Mesir

“Oh Tuhan, wahana yang paling besar berhenti tepat di atas, petugas harus naik ke atas dan membimbing orang-orang untuk turun dengan aman. Tampak menegangkan,” ujar salah seorang pengguna Instagram saat membagikan foto tersebut.

Wahana tadi tampak tidak terisi penuh pengunjung, karena aturan pembatasan COVID-19. Orang-orang yang dievakuasi masih tampak sangat panik begitu berhasil diselamatkan. Beruntung tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam insiden tersebut.

Pengelola taman hiburan mengatakan, mereka tidak dapat memberikan komentar apa pun untuk saat ini. Big One diketahui menjadi wahana ikonik favorit warga Inggris selama 27 tahun.(ilj/bbs)

Berita Terbaru