Menag Luncurkan Program PPKB GPAI di Bandara Soetta

kabar6.com
Kemenag melaunching Program PPKB GPA) di Hotel Bandara Soetta.(res)

Kabar6-Kementrian Agama (Kemenag) melaunching program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB GPAI) di Hotel Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Jumat (13/7/2018).

“Acara ini sebenarnya dalam rangka pembekalan bagi para instruktur dan guru pendidikan agama islam, sehingga ketika mereka kembali ke daerah masing-masing dapat menyampaikan penambahan wawasan bagi guru PAI,” ucap Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Sedianya, acara di hadiri oleh 350 peserta, mereka ialah Kepala Bidang Pendis Kanwil Kemenag di seluruh indonesia dan juga guru serta dosen dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.

“Untuk yang tingkat TK kami sedang mempersiapkan regulasinya, bahwa agama harusnya di ajarkan oleh guru khusus agama, tidak cukup hanya melalui guru kelas,” ujar Menteri Lukman Hakim Saifuddin lagi.

Dikatakannya, bahwa PPKB GPAI di fokuskan untuk pengembangan Keprofesian guru pendidikan agama islam yang mencangkup 6 kompetensi. Yaitu pedagodik, kepribadian, sosial, profesional, spiritual dan leadership.

Selain itu, mereka juga diharapkan menjadi duta moderasi islam yang akan menyampaikan misi Kementrian Agama RI dalam menyebarkan faham islam yang moderat.(res)