oleh

Memeluk Orang yang Disayangi Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Memberi pelukan atau saling berpelukan dengan orang-orang yang disayangi akan menciptakan keterikatan fisik dan emosional. Sama halnya, pasangan suami istri pun memerlukan sebuah pelukan yang sebaiknya rutin dilakukan.

Tidak sekadar sayang, dilansir Okezone dari Eharmony, terdapat beberapa manfaat yang bisa Anda dan pasangan dapatkan saat saling memeluk, antara lain:

1. Kepedulian
Setelah seharian, memeluk pasangan dengan mengatakan, “Aku di sini untukmu”, menyampaikan pesan bahwa Anda dan pasangan memang merasakan hal yang sama berupa ketenangan, kedamaian, dan rasa nyaman.

2. Meningkatkan suasana hati
Ketika Anda menerima seseorang, oksitosin yang juga dikenal sebagai “hormon berpelukan” dilepaskan, sehingga membuat Anda merasa hangat dan tenang.

3. Jantung sehat
Sebuah studi skala besar menemukan bahwa ketika memeluk, denyut jantung seseorang menurun secara signifikan dibandingkan dengan mereka yang tidak memeluk.

4. Memberikan jaminan
Sebuah pelukan memungkinkan pasangan tahu, segalanya baik-baik saja. ** Baca juga: Konsumsi Susu Bikin Awet Muda, Ini Alasannya

Jangan lupa memeluk pasangan Anda hari ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru