oleh

Membahayakan Miss V, Mandi Pakai Wewangian

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Setelah seharian sibuk beraktivitas, membersihkan tubuh sekaligus menenangkan diri dengan berendam dalam air hangat di bathtub menjadi hal yang menyenangkan.

Tidak hanya menggunakan sabun wangi, Anda terkadang juga memakai bath bomb, yaitu bola-bola beraneka warna dengan berbagai wewangian, yang dapat melembapkan dan memberi nutrisi pada kulit.

Ilustrasi/bbs
Bath bomb

Sayangnya, kebiasaan menggunakan bath bomb untuk berendam, ternyata dapat mengganggu kesehatan, karena mengandung pewarna dan pewangi. Padahal, Miss V harus tetap memiliki pH netral dan stabil. Penggunaan bath bomb akan membuat pH di Miss V kita tidak netral.

Dr. Vanessa Mackay dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologist, dikutip nova id, merekomendasikan untuk tidak menggunakan produk dengan pewangi dan pewarna karena bisa menimbulkan infeksi pada Miss V.

Namun jika Anda tetap ingin menggunakan bath bomb, pilihlah yang berwarna netral dan tanpa parfum. Hindari juga rutin menggunakan bath bomb. Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan beberapa tetes minyak esensial yang memiliki aroma menenangkan. ** Baca juga: Kondisi Tubuh Bisa Jadi Indikasi Kekurangan Vitamin

Meskipun disarankan untuk selalu menjaga kesehatan organ intim, Anda tidak perlu membersihkannya hingga masuk ke dalam. Cukup di bagian luarnya saja, karena Miss V memiliki kemampuan untuk membuang kotoran yang ada di dalam dan membersihkannya secara otomatis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru