oleh

Melawan, Tersangka Curanmor Tewas Ditembak

Kabar6-Satreskrim Polresta Tangerang menembak mati satu tersangka pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial SPD karena melawan petugas saat ditangkap.

SPD bersama enam tersangka lainnya sudah menjadi target kepolisian sejak beberapa waktu lalu berdasarkan hasil penyelidikan tim khusus yang dibentuk sejak 28 November 2012 silam, untuk menekan tingginya angka Curanmor di wilayah hukum Kabupaten Tangerang.

“Kami berhasil menangkap enam tersangka dan salah satunya terpaksa kami lakukan tindakan tegas karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri,” kata Kompol Shinto Silitonga, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Senin (3/12/2012).

Para tersangka yang diamankan adalah MH, DS, KR, DM, DD dan HS. Keenamnya diketahui melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan. Para tersangka diamankan berikut barang bukti berupa tiga unit sepeda motor, dua bilah pisau, dan kunci leter T.

“Para tersangka merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor. Dari pengungkapan 30 kasus, terbukti mereka pelakunya. Para tersangka merupakan jaringan pencurian kendaraan bermotor yang berasal dari Lampung, ” tambah Shinto Silitonga.

Untuk wilayah operasi, para tersangka dikatakan Shinto  biasa beroperasi di wilayah Tangerang Utara seperti Pasar Kemis, Rajeg, Teluk Naga, Sepatan dan Legok. Para tersangka dijerat pasal 365 dan 363 tentang pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan, ancaman di atas 5 tahun kurungan.(HP/sak)

Berita Terbaru