oleh

Melalui UMKM, Sachrudin Harapkan Peningkatan Peran Wanita di Kota Tangerang

Kabar6-Wakil Walikota Tangerang secara resmi membuka kegiatan Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Pembinaan Kelompok Usaha Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019.

Acara yang di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungam Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) bertempat di Gedung MUI Kota Tangerang diikuti sebanyak 235 ibu rumah tangga.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang di gagas oleh UMKM bertujuan untuk memberikan wawasan serta ketrampilan wirausaha bagi kaum ibu melalui Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga di rumah.

**Baca juga: Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Narkoba.

“Para Ibu rumah tangga juga ingin berpenghasilan guna membantu perekonomian keluarga, jadi kami Pemkot Tangerang akan terus mendorong peranan wanita dalam berwirausaha melalui kegiatan yang mengedukasi serta memberikan solusi untuk permasalahan yang akan di hadapi,” terangnya, Selasa (19/11/2019).

“Sachrudin berharap melalui kegiatan acara yang di gagas UMKM para ibu dapat faham bagaimana cara kerja, contoh menghitung modal, menentukan harga kemudian cara memasarkan produk,” tandasnya.(Jic)

Berita Terbaru