oleh

Melalui Turnamen, Timnas Kembali Dibentuk?

Kabar6-Angin segar untuk persepakbolaan Indonesia tampaknya tengah berhembus. Setelah beberapa lama vakum akibat kisruh PSSI dan Menpora, Tim Nasional (Timnas) akan kembali dibentuk melalui sebuah proses rangkaian yang panjang hasil dari sebuah turnamen.

 

“Saya kira bertahap. Turnamen kita hidupkan kembali. Kita juga sudah menunjuk beberapa operator untuk melaksanakan turnamen usia muda,” kata Menpora, Imam Nachrowi, usai membuka Piala Kemerdekaan si Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang malam tadi, Sabtu (15/08/2015) kemarin.

 

Untuk mempercepat turnamen sepak bola tersebut, Imam Nachrowi, mengaku sudah bertemu dengan beberapa pihak swasta yang diharapkan bisa menjadi sponsor maupun operator pertandingan.

 

“Kita berharap kepada pihak swasta bekerjasama,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu, demi tata kelola sepak bola nasional yang lebih baik, Nachrowi pun berharap agar semua pihak operator penyelenggara turnamen sepak bola mampu bekerjasama secara terbuka dan jujur.

 

“Kita berharap operator bekerja secara transparan,” ujarnya. ** Baca juga: Bandit Bobol Terios Putih di Mc Donald`s Serpong

 

Sementara itu Andri Syahputra, salah satu pemain muda berbakat Indonesia, bermain untuk Al Gharafa dan bermain di kompetisi Qatar Star League U-17. Andri merupakan bagian dari Aspire Academy, tempat berkumpulnya pemain-pemain muda berbakat dari berbagai klub di Qatar. Namun Andri belum memikirkan untuk berrgabung dengan Timnas dan masih fokus untuk bermain di klubnya.

 

Sementara Evan Dimas, mantan kapten Timnas U-19, kini tengah melakukan trial dengan klub asal Katalinya, Spanyol bernama Unió Esportiva (UE) Llagostera yang berkiprah di Segunda Division alias kasta kedua kompetisi Spanyol. (tmn/din)

Berita Terbaru