oleh

Mekanik Excavator Tewas Tertimbun Longsoran Bungkil

Ilustrasi.(bbs)

Kabar6-Tri Harjono, seorang pekerja tewas tertimbun longsoran bungkil halus di dermaga PT. KBS yang berlokasi di Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan, Rabu (29/3/2017).

Sedianya kecelakaan kerja itu terjadi di kapal MV. Naveli yang sedang sandar dan bongkar muat bungkil halus di dermaga 1.4 Pelabuhan PT. KBS Cigading.

Saat kejadian, korban tengah berusaha membetulkan alat berat berupa beko yang sedang mengalami masalah di dalam palka. Namun, tiba-tiba saja muatan berupa bungkil halus di dalam palka longsor, sehingga menimbun korban dan beko di palka tersebut.

Keterangan pihak pengawas Ketenagakerjaan pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banten, Rahmatullah, mengatakan saat kejadian operator beko di dalam beko masih bisa menyelamatkan diri. Namun, korban yang bekerja sebagai mekanik excavator tewas lantaran tidak sempat menyelamatkan diri.**Baca juga: SDN Pakualam “Ambruk” Baru Dibangun.

Pihaknya mengungkapkan korban merupakan warga Jawa Timur, Kediri atas nama Tri Harjono. “Jenazah korban sudah langsung dirujuk ke Rumah Sakit Krakatau Medika untuk dilakukan visum,” ujarnya.**Baca juga: Korban SDN 02 Pakualam Roboh Tuntut Ganti Rugi.

Ia menjelaskan proses penanganan korban telah diselesaikan oleh PT. Wira Buana Abadi selaku perusahaan tempat korban bekerja dan PT.WIC selaku perusahaan pengawas bongkar muat.(sus)

Berita Terbaru