Home / Banten / Mayjend TNI Joni Supriyanto: TMMD Harus Terus Dipersiapkan
kabar6.com
Pangdam Jaya Jayakarta Mayjend TNI Joni Supriyanto saat meninjau langsung TMMD di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.(hms)

Mayjend TNI Joni Supriyanto: TMMD Harus Terus Dipersiapkan

Kabar6-Pangdam Jaya Jayakarta Mayjend TNI Joni Supriyanto, menyatakan bila Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) harus terus dipersiapkan.

Hal itu guna menyelaraskan pembangunan antar desa dan wilayah perkotaan, khususnya di desa-desa tertinggal pinggiran perkotaan.

Demikian disampaikan Mayjend TNI Joni Supriyanto saat meninjau langsung TMMD di wilayah Kodim 05/10 Tigaraksa, di Desa Bojong Loa, Kampung Cibugel, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (10/7/2018).

Sedianya, TMMD ke-102 Kodim 0510/ Tigaraksa tersebut mengambil sasaran di Desa Bojong Loa, yang dinilai pembangunan jalannya masih belum merata.

Untuk itu, Mayjend TNI Joni menyatakan bila personel TNI dibantu masyarakat akan terus melakukan pengerjaan dalam menjalankan program TMMD Kodim 0510/ Tigaraksa.

Pengerjaan yang di lakukan adalah pengecoran jalan sepanjang 975 meter dengan lebar 4 meter dan pembuatan turap sepanjang 320 meter di sisi jalan, untuk memperkuat pengecoran jalan dalam waktu TMMD selama 30 hari.

“Semoga dengan terselenggaranya TMMD di Desa Bojong Loa ini dapat bermanfaat dan bisa di gunakan langsung oleh masyarakat Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Sementara, Penjabat Bupati Tangerang, Dr. Komarudin yang menjadi Inspektur Upacara dalam pembukaan TMMD mengatakan, kehadiran Program TMMD sediany bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi yang lebih penting adalah terbangunnya semangat gotong-royong dan meningkatnya kepedulian sosial.

“Semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, itulah yang kita ingin wujudkan dalam program TMMD,” ujar Komarudin.**Baca juga: Kepergok Curi Motor di Tangerang, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga.

Komarudin juga mengatakan, boila Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Tangerang, TNI, Polri, serta lembaga lain dan segenap lapisan masyarakat yang turut serta dalam prosesnya.(BL/hms)

Check Also

Kades Buaran Jati Ajak Warga Bangun Jalan Secara Swadaya

Kabar6-Kepala Desa Buaran Jati, Kuswara mengajak warga membangun jalan menuju Makam Kampung Jati Lio Lahat ...