oleh

May Day, Pemkab Tangerang Gelar Event Bareng Serikat Buruh

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar bakti sosial dan berbagai lomba yang melibatkan serikat buruh. Event itu disiapkan dalam rangka memperingati hari buruh Internasional atau May Day, yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Syafrudin mengatakan, event itu sedianya digelar untuk menekan tingginya jumlah buruh yang turun ke jalan pada saat May Day. Adapun lomba yang digelar, mulai dari bola voli, bulu tangkis, hingga catur.

“Kita laksanakan berbagai macam acara untuk buruh. Ini untuk menghindari aksi-aksi buruh turun ke jalan, meskipun beberapa serikat juga ada yang tetap melakukan aksi, ” ungkap Syafrudin, Jumat (29/4/2016). **Baca juga: May Day, KASBI Tangerang Bakal Arak Replika Begal.

Bagi buruh yang akan memperingati May Day dengan aksi demo, Syafrudin mengimbau agar tetap menjaga kondusifitas wilayah. “Di acara lomba, kita juga tetap meminta adanya pengamanan dari polisi,” ujarnya. **Baca juga: Amankan May Day, Polresta Tangerang Siapkan 900 Personel.

Diketahui, Polresta Tangerang sedianya juga telah menyiapkan 900 personil untuk mengamankan aksi buruh turun ke jalan. Ratusan petugas nantinya akan disebar dibeberapa titik vital yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang, khususnya pada titik akses tol.(shy)

Berita Terbaru