oleh

May Day, KASBI Tangerang Bakal Arak Replika Begal

Aksi buruh KASBI.(bbs)

Kabar6-Hari Buruh Internasional atau May Day tinggal menghitung hari. Kini, buruh di Tangerang tengah bersiap untuk memperingati hari bersejarah itu dengan berbagai aksi.

Seperti yang terlihat di markas Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dibilangan Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis (28/4/2016).

Sejumlah aktivis tampak sibuk mempersiapkan segala setuatu untuk menggelar aksi demo besar-besaran pada peringatan May Day 1 Mei mendatang.

Sejumlah persiapan dimaksud diantaranya, spanduk, poster hingga replika begal, sebagai lambang kejahatan terhadap buruh.

“Replika begal ini sengaja kami buat. Nantinya, replika ini akan kami arak, sebagai lambang kritik kepada pemerintah dan kaum kapitalis yang telah membegal rakyat dan pekerja,” ujar Maman, Kordinator KASBI Tangerang. **Baca juga: Iman Targetkan PAD Kota Cilegon Capai Rp1 Triliun.

Rencananya, KASBI akan menerjunkan 20 ribu buruh dari Kota, Kabupaten dan Tangerang Selatan untuk turun ke jalan memeperingati May Day. **Baca juga: Amankan May Day, Polresta Tangerang Siapkan 900 Personel.
 
“Kami akan menyuarakan penolakan upah murah dan perbaikan layanan kesehatan buruh,” ujarnya.(rani)

Berita Terbaru