oleh

Mau Didemo Warga, Pengelola Tol BSD Kebingungan

Dirut PT Bintaro Serpong Damai, Purwoto.(yud)

Kabar6-Rencana demo warga Kampung Serua Poncol RT 01 RW 06, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, membuat pengelola jalan‎ Tol BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kebingungan.

Pengelola mengaku selama ini telah intens melakukan komunikasi dengan warga sekitar, bahwa proyek pembangunan Jalan Penyeberangan Orang (JPO) sedang dalam proses.

Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai, Purwoto mengatakan, tim teknis di lapangan selama ini sudah berkoordinasi dengan aparatur wilayah di‎ Kampung Serua Poncol, yang berada paling dekat dengan lokasi JPO yang roboh beberapa waktu lalu.

“Saya bingung, sebenarnya warga mana yang akan demo,” katanya kepada wartawan, Jum’at (3/2/2017).

Purwoto menjelaskan, warga sekitar perlu memahami bahwa pekerjaan ini tidak mudah. Bahkan  cukup berat. Makanya memerlukan peralatan yang canggih serta untuk mendatangkan alat-alat berat itu butuh proses yang cukup lama.

“Ini yang harus menjadi catatan,” jelas Purwoto.**Baca juga: Bobol Minimarket, Oknum TNI Ditangkap Massa.

Ia membenarkan tim teknis sudah melakukan pembuatan akses jalan menuju rest area, sebagai akses pengganti sementara.**Baca juga: Warga Sawah Baru Ancam Blokir Akses Tol BSD.

Hal ini dilakukan supaya saat dalam pengerjaan nanti, para pengendara bisa tetap lancar beraktivitas dan aman.‎ “Pembangunan untuk mengalihkan ruas jalan ke rest area juga sudah digarap. Itu agar tetap aman untuk mendirikan tiang pancang,” tambahnya.(Yud)

Berita Terbaru