oleh

Mati Suri Dihantam dua Bencana, Empat Jurus Sandiaga Uno Pulihkan Pariwisata di Pandeglang

Kabar6- Pasca diterjang Tsunami dua tahun pariwisata di Pandeglang seperti mati suri. Belum pulih, kini pelaku pariwisata juga terdampak pandemi Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan memulihkan dunia pariwisata di Kabupaten Pandeglang.

Pasalnya dunia pariwisata di Pandeglang mati suri pasca di terjang tsunami dua tahun lalu. Belum bangkit dari bencana yang menelan korban ratusan korban jiwa, mereka harus menelan pil pahit setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Sandi mengungkapkan, ada tiga langkah konkret Kemenparekraf untuk memulihkan dari dua bencana itu. Langkah konkret pertama dilakukan Kemenparekraf dari sisi kesehatan para pelaku pariwisata dengan menggenjot vaksinasi Covid-19.

“Karena program vaksinasi sukses membentengi kita dari sisi kesehatan,” kata Sandi di Pandeglang, Jumat (20/8/2021).

Langkah konkret kedua, kata Sandi dari sisi ekonomi, menurutnya, Kemenparekraf akan memberikan akses pembiayaan, pelatihan, pendampingan dan akses pemasaran. Terakhir, dari sisi kemanusiaan.

“Pandemi ini meningkatkan sisi gotong royong, jadi kita punya 3 G, yakni Geber (gerak bersama) Gercep (gerak cepat) dan Gaspol (gali potensi),”ujarnya.

Tak cukup disitu, Sandi juga akan berjuang untuk menjadikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung supaya bisa masuk menjadi pariwisata unggulan nasional, meningkat akses pendukungnya seperti jalan Tol Serang-Panimbang sebentar lagi rampung.

**Baca juga:Akibat Korsleting Listrik, 12 Rumah Terbakar di Pandeglang

“Kita berharap Tanjung Lesung ini akan menjadi 10 destinasi prioritas kita. Kita harapkan dukungan dari semua pihak karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta,”terangnya.(Aep)

Berita Terbaru