oleh

Masyarakat Batuceper Kembali Berteriak soal Jalan Juanda dan Garuda yang Rusak

Kabar6-Puluhan masyarakat Batuceper kembali menggelar aksi demonstrasi di pertigaan Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Senin (21/3/2022). Aksi tersebut menuntut perbaikan jalan yakni jalan Juanda dan jalan Garuda.

Diketahui, kedua jalan tersebut kurusakan yang cukup parah. Para pengendara harus berhati-hati juga untuk melewati jalan tersebut. Bahkan, massa aksi tersebut menyebut sudah banyak korban jiwa akibat kerusakan jalan tersebut.

Sudah bertahun-tahun, sejak tahun 2020 lalu masyarakat Batuceper telah menyuarakan untuk meminta pemkot Tangerang untuk dibangun secara total. Namun, hingga kini pembangunan jalan tersebut tak kunjung direalisasikan.

Dalam aksi itu membentangkan spanduk bertulis tuntutan “Jalan ini! Butuh Penanganan”, dan sound sistem atau pengeras suara dalam menyampaikan aspirasi.

“Aksi ini bagian kecintaan kita terhadap kota kita, Kota Tangerang, Kota akhlakul karimah,” ujar salah seorang orator dalam aksi itu.

Ia mengatakan jalan Juanda dan Garuda ini tidak hanya dilewati oleh masyarakat Batuceper dan Kota Tangerang saja. Namun juga seluruh masyarakat Indonesia yang melintas jalan ini. Hal tersebut merupakan akses jalan menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami waktu itu sudah menyampaikan pada tahun 2020 lalu. Bahkan tuntutan kita masih sama yakni perbaiki jalan ini,” katanya.

**Baca juga: Jelang Pemilu, PKS Kota Tangerang Konsolidasi Pemenangan 2024

Ia meminta Pemkot Tangerang peka terhadap permasalahan masyarakat. Kendati, jangan membiarkan persoalan ditengan masyarakat.

“Mereka harusnya sadar bahwa masyarakat butuh perbaikan jalan,” tandasnya. (Oke)