oleh

Masuk Rumah Penduduk, Kawanan Monyet di Tanzania Rebut Bayi Usia 1 Bulan Saat Sedang Disusui Ibunya

Kabar6-Peristiwa mengerikan terjadi di Desa Mwamgongo yang berbatasan dengan Taman Nasional Gombe, Tanzania. Sekawanan monyet diketahui menculik bayi berusia satu bulan setelah masuk ke rumah salah satu warga.

Lebih dramatis lagi, melansir Dailystar, monyet itu merebut bayi bernama Luhaiba Said yang sedang menyusu pada ibunya, Shayima. Kejadian tragis tersebut terjadi pada pukul 15.00 waktu setempat. Kisah berawal saat Shayima duduk di luar rumah sambil menyusui Said, ketika monyet datang menyerbu.

“Itu benar. Anak itu bersama ibunya di luar rumah mereka ketika kawanan monyet menyerbu rumah dan membawanya,” kata James Manyama Kigoma, Kepala Polisi Regionl. “Dia berteriak minta tolong dan penduduk desa bergegas ke rumahnya untuk membantu mendapatkan bayinya kembali dari kawanan monyet.”

Ditambahkan, “Ketika penduduk desa datang sudah terlambat karena bayi itu sudah berada di tangan monyet, dan ketika mereka mencoba membawanya kembali dengan paksa dia terluka di kepala dan lehernya.” ** Baca juga: Jepang Bakal Beri Hukuman Berat untuk Orang yang Lakukan Tindakan Penghinaan di Medsos

Bayi malang itu dibawa ke rumah sakit, tetapi meninggal dunia saat menerima perawatan. Rupanya, itu bukan pertama kalinya penduduk di sana mengalami masalah dengan hewan, mengingat kedekatan tempat tinggal mereka dengan taman nasional.

“Perlu dicatat bahwa Desa Mwamgongo berada di perbatasan Taman Nasional Gombe sehingga insiden hewan yang menyerang desa tidak jarang terjadi,” terang Kigoma.(ilj/bbs)