oleh

Massa HMI Lumpuhkan Akses Jalan Raya Ciputat

Aksi massa HMI bikin Jalan Juand Ciputat lumpuh.(yud)

Kabar6-Gelombang aksi unjuk rasa dilakukan sekelompok massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Aksi itu menyebabkan ruas di Jalan Ir H Juanda, Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, lumpuh total. Pantauan kabar6.com di lapangan, ruas jalan dari arah Lebak Bulus menuju Pasar Ciputat pun ditutup.

Isu yang diangkat oleh sekitar 25 mahasiswa Fakultas Ushluhudin itu, menentang dan memprotes keras pernyataan sikap Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang.

“Satu PKI. Pernyataan bahwa HMI hanya melahirkan kader korupsi itu menyakiti perasaan kami,” teriak Syahrul, Koordinator Aksi dalam orasinya, Senin (9/5/2016).

Mahasiswa semester VIII itu mengaku, sebagai kader HMI merasa dilecehkan oleh Saut. Kalaupun ada oknum yang terlibat masalah hukum, menurut Syahrul, jangan digeneralisir ke organisasi.

“Tidak adil pernyataan Saut. Dan kami mendesak yang bersangkutan meminta maaf dihadapan publik secara jantan,” teriaknya lantang. **Baca juga: Soal Parkir, Pemkot Tangsel Disebut Tak Punya Good Will.

Aksi ini dilatarbelakangi oleh pernyataan komisioner Wakil Ketua KPK Saut Situmorang pada acara ” Benang Merah” di salah satu stasiun televisi swasta nasional. **Baca juga: Pemutilasi Wanita Hamil di Tangerang Terancam Hukuman Mati.

Saut menyebutkan Latihan Kader (LK) I Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), mencetak kader koruptor. Hal tersebut dinilai telah melecehkan organisasi HMI dan Korps Alumni HMI.(yud)

Berita Terbaru