oleh

Massa Anarkis di KPU Kota Tangerang, 1 Polisi Terluka

Kabar6-Heboh di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Kamis (25/7/20133). Seorang anggota Polres Metropolitan Tangerang terluka saat melakukan pengamanan aksi demo di kantor tersebut.

Mencuat kabar polisi bernama Yan Widi itu terluka akibat letusan senjata api yang berada di tangan salah seorang rekannya sesama polisi.

Informasi yang berhasil dihimpun kabar6.com, peristiwa terjadi saat polisi tengah mengamankan aksi demo yang degelar puluhan massa pendukung bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Arif R Wismansyah-Sachrudin di kantor KPU, Jalan Nyi Mas Melati, Kota Tangerang.

Demo berlangsung kisruh dan mengarah anarkis. Massa yang mencoba masuk ke dalam lingkungan kantor KPU, dihadang oleh polisi. Alhasil, aksi saling dorongpun tak terhindarkan.

Saat aksi dorong-dorongan itulah, petugas yang melakukan upaya paksa dengan menembakkan gas air mata ke arah pendemo, justru serpihan peluru gas air mata tersebut mengenai korban.

Tak pelak, Yan Widi langsung terkapar dengan luka di bagian belakang kepala. Oleh rekannya, korban langsung dilarikan ke RSUD Tangerang.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Haru Manurung membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, peristiwa itu terjadi tidak sengaja, karena saat itu massa pendemo sudah anarkis, dengan merusak pagar KPU serta melempari kaca gedung KPU hingga pecah.(arsa)

Berita Terbaru