oleh

Masih Numpang, Kemenag Dicarikan Lahan 2000 Meter

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) segera menyiapkan lahan seluas 2.000 meter guna didirikan bangunan kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat.

Demikian diungkapkan Pjs Kemenag Tangsel, Muhammad Subhi usai bertemu Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Kamis (10/1/2013).

“Kami sudah usulkan lahan seluas 2.000 meter untuk dibangun kantor Kemenag langsung kepada Wali Kota Tangsel. Karena sampai saat ini kantor Kemenag masih menumpang di MAN Insan Cendikia,” katanya.

Subhi berharap, pihaknya berharap bisa sesegera mungkin mendapatkan lahan tersebut untuk kemudian dibangun kantor Kemenag demi memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan Pemkot Tangsel bisa secepatnya menyiapkan lahan sebagaimana yang telah kita usulkan. Dan, bila lahannya sudah ada, bisa segera dibangun kantor,” harap Subhi.

Terpisah, Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengatakan, untuk melengkapi fasilitas Kemenag Tangsel, pihaknya akan memenuhi permintaan Kemenag.

Hanya saja, kata Airin, lantaran lahan di Tangsel saat ini cukup sulit di dapat, saat ini pemerintah setempat butuh waktu untuk mencarikan lahan dimaksud.

“Kami akan memberikan lahan seperti yang diminta pihak Kemenag. Namun, karena cukup sulit mendapatkan lahan seluas itu di Tangsel, kami akan mencarikannya terlebih dahulu,” kata Airin.

Airin tentunya berharap, pelayanan bidang keagamaan bisa tetap dilaksanakan dengan baik oleh Kemenag Tangsel.(iqmar)

Berita Terbaru