oleh

Masih Banyak Pengguna Jasa Bandara Yang Jorok

Kabar6-Meski telah sukses meraih penghargaan Sapta Pesona dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, namun masih banyak pengguna jasa bandara yang jorok membuang sampah di toilet.

“Kesadaran masyarakat kita sebagai penguna bandara memang sulit diatur,” ujar Senior General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura II, Bram Baroto, Jumat (27/9/2013).

Bram mencontohkan, kebiasaan jorok dimaksud seperti di toilet wanita sering didapati pembalut dibuang sembarangan. Sisa makanan-minuman dibuang ke toilet.

“Bahkan, tisu yang disediakan dalam toilet pernah diambil orang tidak bertanggung jawab hingga tak tersisa. Kran air di toilet pun pernah raib digondol pencuri,” ujarnya.

Sedianya, terdapat sebanyak 294 toilet di BSH. Dari total tersebut, sebanyak 115 toilet berada di Terminal 1, sebanyak 163 toilet di Terminal 2 dan 16 toilet di Terminal 3.

Dan, sebagian besar dari toilet tersebut berada di public area yang dikunjungi oleh ribuan orang setiap harinya. Dan, setiap toilet dilengkapi oleh petugas cleaning service.

“Toilet kita siapkan untuk pengguna jasa. Sedangkan petugas cleaning service disiapkan untuk menjaga kebersihan toilet demi kenyamanan pengguna jasa juga. Tapi kok ya masih saja ada pengguna jasa yang iseng,” ujar Bram.(rah)

Berita Terbaru