oleh

MAS Bentuk Tim Khusus Cari Pesawat Hilang

Kabar6-Pihak Malaysia Airlines (MAS) membentuk tim khusus guna melakukan pencarian pesawat MH-370 Boing B777-200 rute Kuala Lumpur-Beijing, yang hilang kontak di wilayah udara Vietnam, Sabtu (8/3/2014) lalu.

Demikian dikatakan Salim, Area Manager Malaysia Airlines didampingi AB Sukor Salleh selaku Station Manager Jakarta Commercial Malaysia Airlines di Bandara Seokarno Hatta (Soetta), Senin (10/3/2014).

“Sampai saat ini keberadaan pesawat itu belum diketahui, dan kita sudah bentuk tim untuk melakukan pencarian,” kata Salim.

Untuk melakukan pencarian, kata Salim, tim khusus juga di bantu oleh tim SAR dari beberapa negara, diantaranya, Amerika, China, Vietnam, Singapura dan Thaliand.

“Untuk pencarian ini kami tidak memberikan batas waktu sampai kapan. Yang jelas pencarian akan dilakukan secara terus menerus,” kata dia.

Terkait hilangnya pesawat MAS, AB Sukor Salleh mengatakan bahwa pihaknya sudah memberangkatkan 8 orang keluarga dekat penumpang pesawat nahas itu ke Kuala Lumpur Malaysia.

“Lima orang keluarga dekat korban dari Medan dan 3 orang keluarga dekat korban yang berasal dari Jakarta,” ujarnya.

Tujuan pemberangkatan keluarga dekat korban ke Kuala Lumpur, Malaysia, supaya mereka mudah memperoleh informasi soal keberadaan keluarganya yang menjadi penumpang di pesawat itu. **Baca juga: Nasib Penumpang Malaysia Airlines Belum Jelas.

“Kami mereka inapkan (para keluarga korban) di salah satu hotel di Kuala Lumpur. Tujuannya, supaya mereka lebih mudah mendapatkan informasi. Masalah biaya dan kebutuhannya di sana kami tanggug,” katanya.(sm)

Berita Terbaru