oleh

Ma’ruf Amin Resmikan 3 Gedung Baru Institut Ilmu Al-quran di Pamulang

Kabar6-Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin meresmikan 3 gedung milik Yayasan Institut Ilmu Al-quran (IIQ) Jakarta di Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis 5 Maret 2020.

Gedung yang diresmikan yaitu Gedung Rusunawa Hj. Harwini Joesoef 3 lantai, Gedung Prof. Ibrahim Hosen 4 lantai, dan Gedung Workshop Bahasa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantren Takhassus IIQ Jakarta.

Hadir juga dalam acara itu, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ida Fauziyah, Menteri Agama Fachrul Razi, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany

Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada IIQ yang telah punya gedung baru.

“Waktu kebakaran kesal sekarang gembira. Satu kebakaran jadi tiga gedung. Malah masih minta lagi,” ujarnya di acara peresmian gedung. Kamis (5/3/2020).

Ma’ruf menuturkan, IIQ memang pantas memperoleh dukungan dari pemerintah dan masyarakat, pasalnya IIQ adalah tempat menyemai, dan bukan saja pandai dalam membaca Al-Quran dan menghafal, tetapi juga memahami Al-Qur’an.

“IIQ adalah tempat, memuliakan orang-orang memahami agama secara mendalam. Terlebih mengutamakan kaum perempuan,” terangnya.

Menurut Ma’ruf, IIQ itu tidak hanya menyiapkan orang saleh. Tetapi juga menyiapkan orang yang membangun orang-orang saleh.”Pahala tergantung kepada maslahat dan manfaat. Bukan kepayahan,” ungkapnya.

Maruf berharap, alumni IIQ bisa menjadi Ketua MPR, Wakil Presiden, bahkan menjadi Presiden.

**Baca juga: Aksi Tolak Omnibus Law, Airin Sebut Pemerintah-Masyarakat Kurang Komunikasi.

Selanjutnya, Ketua Umum Yayasan IIQ Jakarta, Rully Chairul Anwar menjelaskan, peran IIQ bersinergi dengan program pemerintahan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin yang memusatkan perhatiannya pada pembagunan manusia.

“Salah satu pintu masuk untuk mencetak SDM (Sumber Daya Manusia,red) unggul adalah melalui kaum perempuan. Dengan tangan-tangan halus dan kreatif kaum perempuan yang hafal Al-Quran, peradaban bangsa ini akan maju.” (eka)