oleh

Ma’ruf Amin dan Warga Banten Doakan Indonesia Tidak Bubar

Kabar6-Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amien meminta doa dan mengajak warga Banten untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak percaya hoax yang merajalela di Media Sosial (medsos).

“Kita dari Banten, wajib menjaga Indonesia tetap utuh dan tidak bubar, memangnya dinosaurus yang bisa musnah,” kata Ma’ruf, dalam tausiyahnya di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Minggu (03/03/2019).

Dalam agenda Banten Bersatu untuk Indonesia itu, Ma’ruf mengutip salah satu ayat Alquran kalau antara muslim dan non muslim bersepakat hidup damai dalam satu wilayah, maka dilarang untuk saling berperang dan memusuhi. Keduanya pun harus saling melindungi.

Keturunan Syekh Nawawi al-Bantani pun menjelaskan kalau, Tidak boleh ada yang mengubah dasar negara Indonesia, yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945 dengan slogan Bhineka Tunggal Ika.

Selain itu, Pilpres bukanlah perang badar atau perang antara muslim dan non muslim. Maka, jangan sampai terjadi perpecahan antara anak bangsa karena berbeda pilihan dan isu hoax yang saling memfitnah.

Utamakan semangat Uhkuwah Islamiyyah (saudara sesama Islam), uhkuwah wataniyah (saudara sebangsa), uhkuwah insaniyah (saudara sesama umat manusia).**Baca Juga: Polres Pandeglang Ajak Kaum Millennial Cinta Tertib Lalulintas.

“Kita mewarisi semangat perjuangan (ulama) pendahulu kita. Sesama warga bangsa harus dibangun saling pengertian, jangan salah pengertian,” ujarnya.(dhi)

Berita Terbaru