oleh

Mantap! Ini 5 Kopi Termahal di Dunia

Kabar6-Kopi menjadi salah satu minuman yang banyak di sukai segala kalangan. Bahkan, sebagian pecinta kopi rela merogoh uang lebih demi mendapatkan cita rasa yang unik sesuai favorit mereka.

Tahukah Anda, terdapat lima jenis kopi yang disebut paling mahal di dunia lantaran rasanya yang unik dan fantastis? Dikutip dari Intisari, ini dia kopi yang dimaksud:

1. Black Ivory Coffee, Thailand
Kopi ini dikumpulkan dari hasil pencernaan gajah. Asam lambung gajah mengolah protein kopi dan memberikan rasa yang sangat fantastis. Harga Black Ivory Coffee sekira Rp6,6 juta per pon.

2. Finca El Injerto Coffe, Guatemala
Dianggap sebagai salah satu yang paling mahal karena bijinya dikenal paling langka di dunia. Kopi Injerto juga dikenal sebagai See Island Coffe, dengan harga sekira Rp6,6 juta per pon.

3. Hacienda La Esmeralda, Panama
Kopi ini dianggap sebagai salah satu pemilik rasa fantastis, dan populer untuk para pecinta kopi. Harga jual sekira Rp4,6 juta per pon.

4. Kopi Luwak, Indonesia
Kopi Luwak berasal dari hasil pencernaan Civet atau musang. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak. Harga salah satu Kopi Luwak termahal sekira Rp2 juta per pon.

5. Saint Helena Coffee, Prancis
Kopi Saint Helena sudah terkenal sejak dipuji rasanya oleh Napoleon Bonaparte. Harganya sekira Rp1,2 juta per pon, dengan rasa seperti karamel harum dan ringan. Kopi ini memiliki nama lain yaitu Sea island coffee, seperti yang ditemukan di Pulau Helena, Prancis. ** Baca juga: 4 Jam Saling Mengenal, Pasangan Asal Tiongkok Ini Langsung Menikah

Kopi memang menjadi salah satu pilihan terbaik untuk ‘menemani’ Anda dalam kondisi apapun.(ilj/bbs)

Berita Terbaru