oleh

Mantap! French Kiss Gerakkan 34 Otot Muka

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Ciuman Prancis (French kiss) adalah ciuman di mana salah satu atau kedua pasangan menyentuh bibir atau lidah pasangan, dan biasanya masuk ke mulutnya. Ciuman ini lambat, penuh gairah yang biasanya dianggap intim, romantis, erotis atau seksual.

Studi di University at Albany mengungkapkan, hanya 10 persen wanita yang bersedia melakukan hubungan seks tanpa didahului ciuman mendalam. Diketahui, French kiss akan menggerakkan 34 otot muka. Bibir dipenuhi darah, memancing peredarannya ke seluruh tubuh. Akibatnya, jantung pun terpompa sampai dua kali lipat denyut normal. Pupil mata mengecil, menciptakan rasa bagai melayang.

Jenis ciuman ini, dikutip Intisari, bisa menjadi petunjuk kesehatan, kondisi mental, dan ketulusan pasangan. Ciuman menjadi ukuran chemistry antara dua pasangan. Manis dan hambarnya ciuman tergantung pada manis dan hambarnya hubungan.

Ciuman mesra akan membuat otak Anda bekerja memancarkan neurotransmiter seperti dopamin dan endorfin. Tercipta rasa senang, dan Anda pun ingin melanjutkan ciuman. Selain memacu hormon oksitosin, ciuman juga bisa menekan hormon kortisol, hormon pencipta stres.

Menurut statistik, dan itu dibenarkan oleh riset biopsikolog Onur Gunturkun, sebanyak 77,5 persen manusia memiringkan kepala ke kanan waktu ciuman. Tak peduli kidal atau tidak. ** Baca juga: Sebelum Bercinta, Usir Bau Mulut dengan Tidak Konsumsi Makanan Ini

Hal itu karena ‘bias gerakan motor kanan’ yang kita alami waktu masih di kandungan Ibu. Pada usia 12 minggu kandungan, umumnya janin lebih banyak menengok ke kanan daripada ke kiri. Demikian pula gerak tangan dan kakinya. Jadi saraf ke arah kanan lebih dahulu terlatih.

Bayi lebih banyak tidur dengan kepala menghadap ke kanan. Dua pertiga orang menendang dengan kaki kanan. Delapan dari sembilan orang dominan tangan kanannya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru