oleh

Mantap, Bos Ini Traktir 6.400 Karyawannya ke Prancis

Li Jinyuan.(mirror.co.uk)
Li Jinyuan.(mirror.co.uk)

Kabar6-Biasanya beberapa perusahaan besar mengadakan acara yang disebut employee gathering, dalam rangka mempererat hubungan di antara karyawan sekaligus menumbuhkan kebersamaan.

Gathering perusahaan antara lain diisi dengan fun outbound, live musik, tour trip, dan lain sebagainya. Lokasi yang dipilih pun beragam, ada yang masih di dalam kota, luar kota, atau bahkan ke negeri tetangga.

Nah, barangkali apa yang dilakukan oleh Li Jinyuan, miliuner asal Tiongkok, ini termasuk luar biasa dan patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, bos perusahaan Tiens ini membawa sebanyak 6.400 karyawannya berlibur ke Prancis.

Ya, liburan massal ini merupakan perayaan ulang tahun ke-20 Tiens Group Company. Dikutip dari m.tempo.co, Li memesan 140 hotel di Paris dan mengajak karyawannya mengunjungi lokasi wisata seperti Louvre, Menara Eiffel, dan Arc De Triomph.

Tidak hanya itu, Li juga mengajak mereka ke Cote D-Azur, pantai cantik di Laut Mediterania. Di sini, Li memesan 4.760 kamar di 79 hotel bintang empat dan lima yang berada di Cannes dan Monaco.

Untuk mengangkut para karyawan ke Promenade des Anglais di Nice, dibutuhkan 147 bus, di mana mereka membuat rantai manusia yang memecahkan rekor dunia. Diperkirakan, Prancis mendapat pemasukan tak kurang dari 33 juta Euro dari liburan massal ini.

Diketahui, Li Jinyuan masuk daftar 400 orang terkaya Tiongkok versi Forbes, dengan kekayaan sekitar US$200 juta. Ia merupakan pendiri Tiens Group di Tianjin yang bergerak di bidang bioteknologi, obat-obatan, alat kesehatan, hotel, dan wisata. ** Baca juga: Ngilu, Tradisi Setrika Payudara Saat Menginjak Puber

Hmm…tampaknya Li Jinyuan pun masuk dalam daftar bos yang sangat murah hati.(ilj/bbs)

Berita Terbaru