oleh

Mantan Pengikut Aliran Hakekok Dapat Bantuan Program Rumah Harapan

Kabar6- Mantan para pengikut aliran Balaksuta (Hakekok) di Kabupaten Pandeglang mendapatkan bantuan Rumah Harapan melalui program Yayasan Baitulmaal Muamalat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriah mengatakan ada sekitar enam Kepala Keluarga (KK) eks pengikut aliran hakekok yang mendapatkan bantuan program rumah harapan dari Baitulmaal Muamalat.

selain mendapatkan bantuan rumah hl dari Baitulmaal Muamalat, Pemerintah daerah juga memberikan bantuan program bantuan permodalan ekonomi bagi eks pengikut aliran balakasuta,

“Diantaranya Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk dua kelompok di Kecamatan Cimanggu dan Kecamatan Cigeulis masing-masing sebesar 10 juta rupiah,” kata Nuriah, Kamis (23/9/2021).

**Baca juga: Polisi Amankan Dua Orang Kasus Perselingkuhan di Pandeglang

Nuriah memastikan, perhatian pemerintah di bidang ekonomi bagi eks para pengikut aliran hakekok dipenuhi mulai dari bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), kebutuhan sembako, peralatan tidur, dan lain sebagainya sudah disalurkan.

“Supaya mereka hidup bersosial dengan baik, jangan sampai eks pengikut aliran hakekok ini merasa diasingkan, karena hal tersebut di khawatirkan mereka akan kembali kepada perilaku – perilaku yang menyimpang,”tandasnya.(aep)

Berita Terbaru