oleh

Manfaat di Balik Minum Air Hangat

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Hidup di negara yang beriklim tropis membuat kita gemar mengonsumsi minuman dingin, atau dicampur es batu. Sensasi air es yang menyegarkan segera mengusir dahaga.

Namun tahukah Anda jika pakar kesehatan justru menyebutkan ada baiknya kita mulai membiasakan diri mengkonsumsi air hangat? Dikutip dari doktersehat, mengonsumsi air hangat memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

Air hangat jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan air dingin. Ketika kita mengkonsumsi air hangat sebelum tidur malam, maka tubuh kita akan lebih baik dalam menurunkan tumpukan lemak di berbagai bagian tubuh. Air hangat inilah yang akan membersihkan kandung kemih.

Selain itu, minum hangat dapat meminimalisir masalah gangguan pernafasan, serta membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar dan sehat.

Mengkonsumsi air hangat pada pagi hari, khususnya setelah bangun tidur, akan membuat sistem pencernaan lebih aktif sekaligus semakin mengaktifkan sistem metabolism tubuh. Termasuk mengatasi masalah sembelit, karena air hangat membuat aliran darah pada usus menjadi lebih lancar, sehingga gerakan usus menjadi lebih maksimal melancarkan buang air besar.

Manfaat lain mengkonsumsi air hangat adalah untuk mengatasi peradangan, khususnya pada kulit. Air hangat ini akan membuat aliran darah meningkat ke jaringan kulit sehingga rasa sakit pun berkurang. ** Baca juga: Langsing dengan Mengubah Urutan Makan

Yuk, mulai membiasakan diri mengonsumsi minuman hangat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru