oleh

Manfaat Dahsyat Berpelukan Usai Bercinta

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Apa yang Anda lakukan usai bercinta? Sebagian mungkin langsung tertidur. Pakar kesehatan menyarankan, agar pasangan yang baru saja usai bercinta untuk berpelukan mesra.

Bukan tanpa sebab, hal ini akan membuat sensasi kepuasan emosional semakin terasa. Dikutip dari Dokter Sehat, sebuah penelitian yang dilakukan oleh pakar kesehatan dari Cognition and Affect Regulation Laboratory, University of Lausanne, Swiss, memperlihatkan fakta bahwa berpelukan usai bercinta bisa membuat pasangan suami istri mendapatkan emosi yang lebih positif.

Penelitian yang dipimpin Anik Debrot ini melibatkan sebanyak 335 pria dan wanita. Para partisipan ini diminta untuk menjawab frekuensi bercintadan frekuensi melakukan ekspresi kasih sayang layaknya mencium atau memeluk pasangannya. Mereka juga ditanyai tentang kepuasan yang didapatkan usai bercinta atau ekspresi kasih sayang tersebut.

Dalam penelitian lain, sebanyak 106 pasangan suami istri juga diminta untuk mencatat kapan saja mereka bercinta, melakukan ekspresi kasih sayang, dan bagaimana suasana hati mereka saat melakukannya.

Hubungan intim memang bisa memberikan kepuasan yang luar biasa. Namun, adanya ekspresi kasih sayang membuat rasa puas dan keintiman setelah bercinta menjadi jauh lebih menyenangkan.

Ekspresi kasih sayang saat memeluk usai bercinta, menurut Debrot, ternyata bisa membuat sesorang merasakan emosi positif dan kebahagiaan luar biasa. Bahkan, emosi positif ini bisa berlanjut hingga enam bulan setelah mendapatkannya.

Penelitian lain yang dilakukan Sex Information and Educational Council of Canada And Trojan Condoms. Terdapat fakta menarik di mana 71 persen wanita ternyata ingin dipeluk selama enam hingga 10 menit usai bercinta, agar mendapatkan sensasi lebih puas dan berbahagia.

Menurut para wanita, sensasi bahagia usai bercinta ternyata sama menyenangkannya dengan sensasi saat melakukan foreplay. ** Baca juga: Bercinta Saat Wanita dalam ‘Masa Subur’ Bisa Lebih Hot?

Jadi, jangan lupa memeluk pasangan Anda usai bercinta ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru