oleh

Mandala Yudha Ajak Masyarakat Tingkatkan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Kabar6-Upaya membangun bangsa yang maju dan bermartabat tak bisa dipisahkan dari peran aparatur sipil di lingkungan masyarakat, baik dari sektor pendidikan maupun kesehatan.

Hal itu dikatakan Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Inf Slamet, saat komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, di Aula Lapangan Tembak Batalyon Mandala Yudha, Sajira, Lebak, Sabtu (11/7/2020).

“Sebagai salah satu komponen bangsa, Batalyon Mandala Yudha merasa terpanggil untuk berperan aktif dengan sesama komponen bangsa meningkatkan pengetahuan wawasan kebangsaan dan bela negara agar tumbuh rasa cinta tanah air,” kata Slamet.

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, ujar Slamet, tak lain bertujuan mempererat tali silaturahmi Batalyon Mandala Yudha dengan masyarakat sekitar.

“Sebagai satuan non kewilayahan, Mandala Yudha mengemban fungsi pembinaan teritorial terbatas untuk mendukung tugas TNI AD dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat. Fungsi ini diimplementasikan melalui berbagai kegiatan di antaranya kegiatan ini,” jelasnya.

**Baca juga: Lembaga Adat Badui Bantah Kirim Surat ke Jokowi Soal Penghapusan Wisata.

Lebih lanjut dikatakan Slamet, saat ini perhatian pemerintah berkonsentrasi penuh terhadap Covid-19. Berbagai upaya dilakukan salah satunya dengan PSBB.

“Kebijakan ini berdampak pada kebijakan lainnya. Maka peran aktif pemerintah daerah, kepolisian dan TNI adalah upaya untuk memutus rantai penyebarannya,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru